01 Agustus 2008

MERAH dan PUTIH

MERDEKA
Menurutku


Merdeka
Artinya, bebas …
Bebas berkata
Bebas bertindak
Bebas berdomo
Bebas menghujat
Bebas mencela
Bebas berkhianat
Bebas bertengkar
Bebas korupsi
Bebas mencuri
Bebas ...
Bebas ...
Pokoknya, bebas lah!
...
...
Indonesiaku
Menangislah ... lah ... lah lah ...



PAHLAWAN

Aku pahlawan
Aku pahla-wan
Aku pah-la-wan
Pahlawan itu aku
Jadi mohon dimengerti
Aku pahlawan
Jadi mohon dihormati
Aku pahlawan
Jadi mohon disegani
Bahwa, aku pahlawan
Yang pahlawan adalah diriku
Bila demikian aku pahlawan
Iya, aku pahlawan
Sungguh, aku pahlawan
Sungguh, iya, aku pahlawan
”Apa sih pahlawan itu?”
Pahlawan, ya pahlawan
Titik
Cerewet amat sih ...



BENDERA

Kibarkan benderamu
Tapi jangan terlalu tinggi
Sebab bangsa ini masih menangis
Sedih ...
Tersedu ...
Terbelit ...
Berbelit ...
Membelit ...

Kibarkan benderamu
Tapi jangan dengan congkakmu
Sebab bangsa ini masih merana
Bencana berseru
Meraup masih perlu
Pendidikan menunggu
Bebas terbelenggu

Tapi ...
Kau harus tetap kibarkan bendera
Tuk memperingati hari jadi bangsamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar