04 Mei 2010

Sherina - Cinta Pertama dan Terakhir


Beberapa waktu yang lalu saya mendengar lagu ini, tetapi saya tidak mengetahui judul dan penyanyinya. Dan kadang mendengar lagi. Saya sangat suka syair dan suara penyanyinya. Sempat saya tanyakan pada beberapa teman, juga tidak tahu. Sampai pagi ini, Winda menyalakan komputer dan terdengar lagu ini, lalu saya tanya, apa judul lagu ini dan siapa penyanyinya. Wah Bapak ndeso, saya tersenyum mendengar anak saya berkata demikian. Kemudian saya minta dia mengkopikan lagu tersebut di flasdisk saya. Sampai di kantor saya kopikan di laptop, dan saya dengarkan beberapa kali, sampai seorang teman sempat bertanya. Pak, mau konser ya? Saya jawab iya, nanti sore mau konser dihadapan keluarga, jadi harus dihafalkan.

Sebelumnya tak ada yang mampu
mengajakku untuk bertahan
di kala sedih

sebelumnya ku ikat hatiku
hanya untuk aku seorang
sekarang kau di sini hilang rasanya
semua bimbang tangis kesepian

reff:
kau buat aku bertanya
kau buat aku mencari
tentang rasa ini
aku tak mengerti
akankah sama jadinya
bila bukan kamu
lalu senyummu menyadarkanku
kau cinta pertama dan terakhirku

sebelumnya tak mudah bagiku
tertawa sendiri di kehidupan
yang kelam ini

sebelumnya rasanya tak perlu
membagi kisahku saat ada yang mengerti
sekarang kau di sini hilang rasanya
semua bimbang tangis kesepian

repeat reff

bila suatu saat kau harus pergi
jangan paksa aku tuk cari yang lebih baik
karena senyummu menyadarkanku
kaulah cinta pertama dan terakhirku

repeat reff



Berikut saya postingkan satu lagu dari Sherina sebagai sarana apresiasi musik, Lagu ini berjudul SIMFONI HITAM. Dalam album GEMINI, lagu ini dinyanyikan dalam 2 versi, yaitu band dan orkestra. Bagi yang senang nuansa klasik bisa mendengarkan versi orkestra. Cukup menarik, sangat kuat nuansa nada dari tarikan suara si pipit kecil ini.


Malam sunyi kuimpikanmu
Kulukiskan cita bersama
Namun s’lalu aku bertanya
Adakah aku di mimpimu

Di hatiku terukir namamu
Cinta rindu beradu satu
Namun s’lalu aku bertanya
Adakah aku di hatimu

Reff:
T’lah kunyanyikan alunan-alunan senduku
T’lah kubisikkan cerita-cerita gelapku
T’lah kuabaikan mimpi-mimpi dan ambisiku
Tapi mengapa ku takkan bisa sentuh hatimu

Bila saja kau di sisiku
‘Kan ku beri kau segalanya
Namun tak henti aku bertanya
Adakah aku di rindumu

Back to Reff

Tak bisakah kau sedikit saja dengar aku
Dengar simfoniku
Simfoni hanya untukmu….

Back to Reff

T’lah kuabaikan mimpi-mimpi dan ambisiku
Tapi mengapa ku takkan bisa sentuh hatimu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar