02 Februari 2010

Bali Fantasy Tour 2010

Alhamdulillah, kali ini mimpi dan keinginan dari istri dan anak-anakku kesampaian, yaitu berlibur ke pulau Dewata-Bali. Memang selama ini mereka hanya mendengar cerita dari aku, karena memang setiap tahun aku selalu ke Bali. Tapi kali ini mereka bisa membuktikan kecantikan dan keelokan pulau Dewata.

Seminggu sebelum hari keberangkatan, Non, Udin dan Windul sudah kuberitahu, bahwa tahun ini sekolah akan mengadakan wisata ke pulau Bali. Wah, reaksi ketiga permata hatiku itu begitu meriah, berbunga-bunga. Bahkan setiap hari kedua anakku selalu menanyakan kapan berangkat, walaupun mereka sudah tahu kepastian berangkatnya. Maklum, masih kecil!. Bahkan Non, sudah menyiapkan pakaian tiga hari sebelum pemberangkatan. Dan aku diharuskan membawa barang-barang tersebut ke sekolah hari Sabtu. Pokoknya persiapannya seru banget!! Mulai dari pakaian, snack anak-anak,hingga perlengkapan payung dan jas hujan. Pokoknya kami berfikir bagaimana perjalanan nanti bisa menyenangkan tanpa ada hamabatan ini itu.


Hari Sabtu, aku masih disibukkan kegiatan di sekolah, mulai dari mempersiapkan pertemuan orang tua siswa kelas XII dan kelas X, sampai dengan acara pembagian rapor. Praktis mulai jam enam pagi sampai dengan jam empat sore, aku full berada di sekolah. Dikatakan payah memang payah, badan rasanya ingin istirahat total. Tapi! persiapan finising di rumah untuk persiapan keesokan harinya masih menuntut badan ini bekerja lagi. Jam sepuluh malam badan baru bisa direbahkan untuk istirahat. Lelah banget!. Idealnya kalau kita akan bepergian jauh, rekreasi misalnya, seharusnya satu hari sebelumnya harus ada istirahat yang cukup, sehingga kita tidak terlalu lelah waktu berangkat rekreasi. Mungkin hal ini bisa menjadi agenda untuk tahun yang akan datang.




Hari Minggu jam empat pagi sudah bangun, setelah mempersiapkan kedua anakku, dan juga sempat sarapan, kami berangkat mengendarai motor. Memang kali ini tidak naik taxi untuk menghemat pengeluaran. Sedang barang bawaan sudah aku bawa pada hari Sabtu Malam. Sampai di tempat parkir Safari Megah,suasana sudah ramai. Beberapa keluarga dari teman-teman sudah siap. Sedang di tempat itu ada beberapa bus. Tempat terasa penuh sesak,karena ada 10 bus. Kebetulan siswa SMP juga akan studi banding ke Bali,dengan naik bus.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar