27 September 2016

Singapura_3

Jam sudah menunjukkan pk. 04.30, saya bersiap diri dengan Ara. Diantar Mas Agus tetangga dekat kami berempat menuju Bandara Juanda. Di bandara sudah ramai, lalu lalang orang yang hendak melakukan penerbangan dengan berbagai tujuan. Tepat pk. 06.00 pesawat City Link dengan penerbangan tujuan Bandara Soekarno Hatta, sudah siap, dan kami pun segera menuju ke dalam pesawat. Untuk kesekian kali saya melakukan perjalanan ke Jakarta menggunakan pesawat. Ara duduk dekat jendela melanjutkan kantuknya, dan sejenak tertidur pulas, sedang saya hanya menikmati perjalanan dengan membaca selebaran tentang tata tertib dan keamanan selama penerbangan. Selama 1 jam 20 menit pesawat mengudara diantara awan yang seakan-akan bisa kita raih, kita sentuh, beberapa kali pesawat harus menghindari awan putih pekat, terasa beberaka kali pesawat harus terguncang. Tepat pk. 06.30, pesawat mendarat di Bandara Soekarno Hatta di daerah Cengkareng. 
Kebetulan barang yang saya bawa tidak terlalu banyak. Hanya Jimbe, alat musik seperti kendang dari Afrika. Satu kopor hardware drum. Nah ini yang agak ribet. Hardware tersebut saya masukkan ke dalam kopor. Alhasil beratnya minta ampun. Untuk tidak kena cas kelebihan bagasi. Rute Surabaya-Jakarta, tiap penumpang mendapat jatah bagasi 20 kg. Di Bandara Soekarno Hatta, bagasi tidak saya ambil, karena saya menggunakan tiket conecting, jadi bagasi langsung dipindahkan potter ke pesawat tujuan akhir, yaitu Singapura.
Sampai di Bandara Soekarno Hatta saya dan Ara sudah dijemput Mas Rendy dari Tour n Travel. Saya pindah ke Terminal pemberangkatan International. Di sini saya harus menunjukkan paspor, dan dicocokkan dengan tanda pengenal KTP. Juga ditanya tentang tujuan ke Singapura. Saya katakan hendak mengikuti festival musik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar