28 April 2010

SEMUA BUTUH ORANG LAIN

Mungkin hari ini kamu tidak butuh siapa-siapa
Mungkin hari ini kamu tidak butuh perhatian siapa-siapa
Mungkin hari ini kamu tidak butuh pertolongan siapa-siapa
Mungkin hari ini adalah hari baikmu
Mungkin hari ini adalah hari keberuntunganmu
Mungkin hari ini adalah hokimu
Mungkin hari ini masih berpihak padamu
Mungkinkah esok hari …

Setiap manusia pasti suatu saat akan membutuhkan orang lain. Tak akan pernah selama hidup dilingkari keberuntungan. Pasti suatu saat akan membutuhkan pertolongan orang lain. Mengapa pada saat-saat kita tidak membutuhkan orang lain, mencoba memberikan sedikit sedekah pertolongan kepada orang yang memang benar-benar membutuhkan, agar bisa meraih segala impian. Mengapa kita tidak memberikan kepada mereka kesempatan yang mungkin akan bisa mengubah kehidupan mereka ke arah yang lebih baik. Tuhan saja yang tidak meminta balasan, dengan ringan memberikan segala yang dibutuhkan umatnya, asal mereka meminta. Sedang kita adalah makhluk ciptaan Tuhan, tapi mengapa begitu sombong, congkak, tidak mau memberi pertolongan orang lain, padahal orang tersebut sudah meminta, menghibah. Itulah menusia!. Itulah kita!.
Kesombongan, kecongkakan adalah penyakit manusia yang sulit dihilangkan. Penyakit tersebut akan sembuh, apabila orang tersebut telah mengalami hal senada dengan orang yang pernah dia tolak pada waktu meminta pertolongan padanya. Semoga tulisan sederhana ini menjadi suatu wacana bagi kita semua.

Usahakan supaya anda menjadi ringan, sehingga mudah diangkat. Jadikanlah diri anda menjadi orang yang disenangi. Ini akan membuat anda dibantu dan memberi bahan positif dalam rencana sukses anda (D.J. Schwartz)

Ingatlah selalu bahwa orang-orang lain bisa saja membenci anda, tetapi mereka tidak akan menang kecuali anda juga membenci mereka, kalau anda membenci mereka anda akan merasakan diri sendiri (Richard Nixon)

Keliru itu manusiawi, tetapi bersikeras mempertahankan pendapat yang salah ialah seperti setan (St.Agustin)

Kata-kata yang kasar dan tajam membuktikan lemahnya jalan pikiran (Victor Hugo)

Belas kasihanilah terhadap sesama, bersikap keraslah pada diri sendiri (Enstein)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar