09 November 2009

Fun Bike 10 November




Sepuluh November Fun Bike 2009 baru saja selesai dilaksanakan Minggu, 8 November 2009. Salah satu kegiatan bersepeda ria dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Apalagi rencana rute perjalanan akan melalui jembatan Suramadu yang hingga kini masih menjadi primadona kunjungan wisata bagi sebagaian masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Dan mungkin menjadi incaran bagi wisatawan di luar Surabaya. Bisa dikatakan untuk jumlah peserta adalah LUAR BIASA!!!

Niat untuk mengikuti kegiatan ini, tersampaikan begitu saja, secara gethok tular, sehingga terkumpul beberapa teman . Pak Imam, Pak Mudhar, Pak Syamsi, Pak Hari, Pak Heri, Pak Norif, Mas Santo, Pak Bakti, dan saya sendiri. Hanya sayangnya beberapa teman tidak mempunyai sepeda sendiri, tapi dengan semangat 10 November, mereka berusaha mencari pinjaman sepeda, walaupun sepeda itu kurang mendukung. Apalagi sepedanya Pak Norif, membuat Pak Norif pegal-pegal kakinya sehabis pelaksanaan kegiatan tersebut.



Rute diawali dari Tugu Pahlawan, menuju Jalan Tunjungan, Jalan Pemuda belok ke kiri meluncur ke Balai Kota, Belok kiri menuju SMA Komplek, dilanjutkan ke jalan THR/Hi Tech Mall, kemudian berbelok kanan lurus menuju kea rah Jembatan Suramadu. Sebelum sampai di jembatan semua peserta mengumpulkan kupon yang akan diundi di Finish.
Selama perjalanan sambutan masyarakat cukup antusias, apalagi bisa melihat sepeda-sepeda kuno, tempo dulu, dengan seragam dan berbagai atribut sesuai dengan club sepeda mereka masing-masing. Dan yang cukup unik panitia menyediakan konsumsi berbagai macam makanan khas masyarakat bawah, masyarakat desa, seperti ketela, kacang tanah. Dan nikmatnya, bukan main! Makan konsumsi seperti itu di pinggir jalan bersama teman-teman seperjalanan.

2 komentar:

  1. Wah,, kayak nya asik banget ngonthel nya... seru!. Guru Bhayangkari banyak juga ya yang ikut? jadi kangen pak, pingin ngonthel lagi..

    BalasHapus
  2. pak td sy minta gmbrx guru-guru yg asyik naek speda. buat knang2an.jga kesehatan sensei. maret

    BalasHapus