26 Maret 2009

Bahagia

Sudah sekian lama aku mengembara
Sudah beribu detik aku nikmati
Sudah beratus kerikil merajam telapak kaki
Sudah berpuluh kali peluh darah menetes
Tapi belum pernah kutemukan arti bahagia

Aku sudah berusaha
Berlari ke arah Timur
Berjalan ke arah Barat
Merangkak ke arah Selatan
Mengesot ke arah Utara
Semua tak mengerti arti bahagia

Bahagia adalah punya teman
Bahagia adalah punya pacar
Bahagia adalah punya mobil
Bahagia adalah punya rumah mewah
Pemahaman itu masuk telinga kanan keluar telinga kiri tak bermakna

Aku mengeluh
Aku mencari info di internet
Aku cari di KBBI
Aku cari di toko buku
Aku cari di perpustakaan
Aku cari di pasar loak
Jawaban yang kutemukan belum memuaskan nuraniku

Pak! Bangun!
Sudah Shubuh!
Kubuka mataku. Popot dan pipit ku sudah ada di atas ranjang.
Senyum dengan gigi kecilnya meredam hatiku
Sejuk, membangkitkan semangat untuk menikmati hari esok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar